Selasa, 27 Desember 2016

Segepok Uang Terbang di Jalanan, Lihat yang Dilakukan Warga Sekitar

Uang kerap kali membutakan manusia. Bahkan, tak sedikit yang rela kehilangan harga dirinya demi uang. Tak dapat dipungkiri memang, setiap harinya, manusia membutuhkan uang untuk bertahan hidup.

Namun, apa yang terjadi di Kota Dalia, timur laut Provinsi Liaoning, Cina ini sungguh mencengangkan. Kejadian yang terekam CCTV tersebut kemudian menjadi viral dan banyak menarik perhatian pengguna internet.


Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berjaket merah keluar dari sebuah bank. Di tangan kanannya, pria ini menggendong anjing peliharaannya yang berwarna putih. Sementara di tangan kirinya, ia menggenggam uang yang baru saja ditariknya.

Namun naas, baru beberapa langkah keluar dari bank, pria ini terpeleset. Anjing putihnya langsung melonca dari pelukan, sementara uang di genggaman jatuh berhamburan. Tak hanya itu, uang-uang ini pun beterbangan karena hembusan angin yang cukup keras.

Pria yang kebingungan ini pun meminta bantuan warga dan orang-orang yang lewat untuk memunguti uangnya yang berjumlah 25.000 yuan Rp 48 juta tersebut. Sontak, orang-orang pun berhamburan untuk memunguti uang tersebut.

Uniknya, uang pria ini kembali tanpa kehilangan selembar pun karena bantuan warga. Hal tersebut tentu sangat mencengangkan dan membuktikan bahwa masih banyak orang baik di dunia ini yang tak dibutakan oleh uang.

Video rekaman CCTV yang diunggah ke Facebook ini pun memperoleh beragam tanggapan. Tak sedikit dari netizen yang membandingkan kejadian ini jika terjadi di negara mereka, termasuk Kenya, India, Pakistan, Nigeria, Filipina, bahkan Indonesia.

“Jika ini terjadi di beberapa daerah di Indonesia, bukan hanya uangnya yang akan hilang, tapi anjingnya juga,” tulis Adi S. Gunawan.

Tak sedikit pula yang meninggalkan komentar untuk berterimakasih kepada mereka yang masih punya rasa kemanusiaan dan mau membantu tanpa pamrih.

Simak videonya di link berikut ini  : Klik di Sini

Sumber : Postshare.co.id

Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar