Senin, 19 Desember 2016

Pengakuan Abduh Lestaluhu Tentang Aksi Emosionalnya Hingga Mendapatkan Kartu Merah Pada Leg Kedua Final Piala AFF 2016

Pengakuan Abduh Lestaluhu Tentang Aksi Emosionalnya Hingga Mendapatkan Kartu Merah Pada Leg Kedua Final Piala AFF 2016
Abduh Lestaluhu mengakui bahwa emosinya terpancing pada pertandingan melawan Thailand di leg kedua Piala AFF 2016. Karena itu, bek kiri timnas Indonesia kemudian melakukan aksi tidak sportif yang berujung pada kartu merah.


Abduh mendapatkan kartu merah saat pertandingan sudah masuk menit ke-93. Pemain yang membela klub PS TNI ini menendang bola dengan keras ke arah bangku cadangan pemain Thailand. Menurutnya, ia terprovokasi.



"Kami sedang mengejar ketertinggalan gol namun saat saya mau mengambil bola pemain-pemain mereka menghalangi dan mengulur waktu. Emosi saya terpancing," tutur Abduh.



Abduh mengakui bahwa apa yang ia lakukan ini salah. Harusnya, ia tidak melakukan tindakan seperti itu meski dalam kondisi yang emosi. Untuk itu, ia meminta maaf kepada para fans Indonesia.



"Saya minta maaf atas kejadian ini," sambungnya.



Pada laga ini, Indonesia akhirnya kalah dengan skor 2-0 dan gagal menjadi juara Piala AFF 2016. Skuat Garuda kalah dengan agregat 3-2 atas Thailand karena hanya menang 2-1 di leg pertama.



"Kami akui bahwa Thailand bermain lebih baik. Mereka juga telah mempersiapkan tim dengan lebih baik. Sementara kami yang persiapan mepet sudah bisa bermain sampai final," tandasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar